Apa arti Koo-Jin, Koo-Dream, dan Koo-Fin di Thailand?

Apa yang ada dipikiran kalian waktu ngebaca judulnya? Yang pasti jangan mengira itu nama aktris Korea ya gengs hehe. Koo-Jin, Koo-Dream, dan Koo-Fin adalah sebutan untuk setiap jenis couple di Thailand. Setiap pasangan dari dunia hiburan, orang-orang yang jadi trending topic, ataupun yang tenar lewat media sosial di Thailand diklasifikasikan untuk nunjukin mana pasangan fantasi, pasangan palsu dan mana pasangan beneran. Waduh, jadi tambah bingung, kan? yaudah kita bahas satu-satu..

1. Koo-Jin (Pasangan Fantasi)
Koo-Jin sama artinya dengan pasangan fantasi. Setiap lakorn (drama Thaliand) atau film yang mempunyai rating bagus pastinya akan berdampak juga dengan sang couple pemeran utama. Karna terbawa suasana, fans pasti berharap mereka bisa pacaran sungguhan di dunia nyata. Couple yang dianggap Koo-Jin ini nantinya akan terus dikontrak untuk main lakorn/film bareng. The Most Koo-Jin abadi di Thailand saat ini tetap Nadech Kugimiya dan Yaya Urassaya. Mereka dipertemukan saat pemilihan model iklan komersil, kemudian dipasangkan bersama di 10 lakorn (mungkin lebih) dalam 8 tahun terakhir! Dengan fansclub Koo-Jin terbanyak di Thailand, pasangan Nadech-Yaya ini selalu memamerkan foto mesra untuk menyenangkan fansnya. Selanjutnya, pasangan Koo-Jin yang juga dianggap fenomenal kali ini bukan dari dunia hiburan, melainkan dari pemain sepak bola nasional Thailand. Kedekatan Charyl Cappuis dan Jay Chanathip yang menggambarkan keharmonisan timnas Thailand di manfaatkan fans untuk menjadikan mereka Koo-Jin dalam dunia bola. Kebanyakan dari mereka pengin pasangan Puy-Jay bisa jadian beneran.

Nadech-Yaya Koo Jin
Nadech-Yaya Koo Jin
Puis-Jay Koo Jin


2. Koo-Dream (Pasangan Impian)
Koo-Dream disebut juga pasangan palsu (kalau orang indonesia nyebutnya pacaran settingan). Pasangan ini bisa berasal dari lakorn/film, bisa juga berasal dari popularitas sosial media. Untuk yang berasal dari lakorn/film, Koo-Dream biasanya pasangan yang bukan dari sang pemeran utama. Dan untuk orang-orang yang populer lewat sosial media, memang sudah ngga asing lagi bagi cowok cakep dan cewek jelek, atau bisa juga mereka sama-sama cakep, atau bisa juga Gay ganteng, lesbian cantik, yang rela pacaran settingan demi mencari ketenaran. Saat awal-awal pacaran dulu, pasangan Gay ganteng BothNewyear juga sempat disebut-sebut sebagai pacar settingan untuk mencari keuntungan dari penjualan online, mengingat saat ini pasangan LGBT sangat digandrungi di Thailand. Ternyata terbukti kalau mereka itu bukan pasangan palsu. Pasangan Koo-Dream paling fenomenal dari kalangan artis adalah Mario Maurer dan Kakai Bautista dari Suddenly It’s Magic. Salah satu situs berita ternama di Thailand menyebutkan pasangan MarioKakai memang di setting untuk mengembalikan image Mario setelah putus dengan Gubgib (ini mimin ngga ngerti, maksudnya Mario punya image suka sama cewek jelek gitu? wuaah). Koo-Jin yang lagi populer saat ini juga ada BankJames dari Hormones The Series dan MinOat dari Love Sick The Series.

Mario-Kakai Koo Dream


Bank-James Koo Dream

Min-Oat Koo Dream


3. Koo-Fin (Pasangan dari Cinta Lokasi)
Dan yang terakhir adalah Koo-Fin. Pasangan ini disebut juga pasangan nyata yang berasal dari cinta lokasi. Para fans yang jatuh cinta dengan lakorn/film sering menjodoh-jodohkan pemeran utamanya. Jadi ceritanya berawal dari Koo-Jin, kemudian saling suka beneran dan pacaran beneran sampai disebut Koo-Fin. Beberapa Koo-Fin yang sukses menarik perhatian publik adalah pasangan Mark Prin dan Kimberly Ann Voltemas. Dipasangkan dalam lakorn Sarm Noom Nuer Tong tahun 2012 lalu, mereka terlibat cinta lokasi kemudian menjalin hubungan sampai sekarang dan sudah memainkan lebih dari 4 lakorn bersama. Yang kedua datang dari aktris aktor muda, March Wuthawut dan Punpun Suttata. Dipilih menjadi pasangan dalam serial Hormones, akhir tahun 2014 lalu pasangan ini resmi berpacaran.

Mark-Ann Koo Fin


March-Punpun Koo Fin


Posting Komentar