Film Joking Jazz 4G Rajai Box Office Thailand


 
Film bergenre komedi drama, Joking Jazz 4G atau Luang Phi Jazz 4G, yang rilis bertepatan dengan perayaan Songkrant tahun ini menjadi Raja Box Office setelah meraih penghasilan 300 Juta Baht atau senilai dengan 120 Milyar rupiah selama 2 bulan penayangan! Angka itu masih belum digabungkan dengan hasil penjualan DVD serta hasil penayangan di Kamboja yang lebih fantastis lagi, mencapai 500 Juta Bath atau hampir 200 Milyar rupiah! Angka yang fantastis dan jauh dari perkiraan Poj Arnon, sang Direktur film tersebut. Dari awal, Poj memang mengetahui bahwa masyarakat sangat menunggu-nunggu dan antusias dengan Joking Jazz 4G, namun dalam perkiraannya mungkin hanya mampu menembus angka 80 Juta Baht. Poj Arnon mengakui bahwa itu merupakan kesuksesannya yang paling besar selama 20 tahun bekerja menggarap film.

Joking Jazz sendiri menceritakan tentang seorang hipster bergaya aneh, badannya dipenuhi tatto dan punya masa lalu yang jelek, sehingga dia memutuskan untuk disabihkan menjadi Bikshu. Ditemani 2 sahabatnya yang konyol, Luang Phi Jazz pergi ke Bangkok untuk memperdalam pengetahuannya tentang Buddha. Selama di Bangkok itulah, kejadian lucu dan penuh pelajaran terjadi. Tokoh Luang Phi Jazz sendiri diperankan oleh Jazz Phadung, komedian yang sudah malang melintang didunia perfilman. 2 aktor muda tampan, Nick Kunatip dan Toast Arusaman juga menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Joking Jazz 4G memang sudah punya daya tarik kuat sejak Trailernya dirilis ke Youtube. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Trailer Joking Jazz 4G sudah mendapat lebih dari 2 juta tampilan, 50.000 like dan 4.900 komentar. Penayangan hari pertama Joking Jazz di Thailand juga sudah mengumpulkan 50 juta Baht atau senilai 20 Milyar rupiah! Mengalahkan rekor penghasilan hari pertama film Pee Mak Phrakanong tahun 2013 lalu. Seperti yang diketahui, film Pee Mak tahun 2013 lalu merupakan satu-satunya King of Box Office Thailand setelah 10 tahun terakhir. Secara keseluruhan, Pee Mak yang menghasilkan hampir 1 Triliun rupiah itum memang pantas diberi gelar No.1 King Off Local Box Office 2013. Namun tampaknya gelar King of Box Office Thailand yang disabet film Pee Mak akan tergantikan seiring dengan bertambahnya penghasilan dari Joking Jazz. Saat ini Joking Jazz sendiri sudah di nobatkan oleh Major Cineplex, sebagai Raja Box Office Thailand tahun 2016.

Bicara soal Raja Box Office, tentunya gelar ini juga mempengaruhi para pemain Joking Jazz. Jazz Phadung yang sudah dikenal sebagai komedian, aktor dan penyanyi tentunya mendapat lebih banyak kepopuleran lagi lewat Joking Jazz. Para aktor pendatang baru seperti Nick Kunatip dan Toast Arusaman, yang terkenal semenjak memainkan film Dangerous Boys mengaku sangat senang dan tidak menyangka umpan balik Joking Jazz akan sebagus ini. Nick dan Toast berharap mereka bisa terus terlibat dalam industri perfilman Thailand untuk memberikan yang terbaik.

Saat menonton film ini, mimin akui kalau Jazz Phadung sangat cocok dalam membawakan perannya. Tampil sebagai Bikshu berwajah datar, Jazz selalu saja mengatakan hal-hal yang konyol. Ditambah lagi dengan Nick dan Toast yang dalam film diceritakan punya selera fashion aneh, namun selalu setia dengan sahabatnya Jazz dan menghargai keputusan Jazz untuk menjadi Bikshu. Selain nilai keagamaan, masih banyak nilai-nilai lain yang bisa diambil dari film ini, seperti persahabatan, cinta, perjalanan hidup dan kewaspadaan dengan lingkungan sekitar. Komedi yang ringan dan alur yang mudah dimengerti, serta bisa ditonton oleh ruang lingkup manapun membuat film ini layak mendapatkan banyak kesuksesan. Selamat buat Joking Jazz 4G!

Posting Komentar